Thursday, November 19, 2009

Program training dan magang di penyulingan minyak pala

Pada tanggal 17 – 21 Desember 2009 (saat tulisan ini di-upload kegiatan masih berlangsung) di pabrik penyulingan minyak pala, Ciawi – Bogor diselenggarakan kegiatan magang dan training bekerjasama dengan BAPPEDA Kabupaten Fak-Fak, Papua Barat berkaitan dengan usaha dan produksi minyak pala. BAPPEDA Kab. Fak-Fak mendapatkan hibah alat penyulingan minyak pala dan sedang mempersiapkan SDM-SDM untuk mengoperasikan pabrik penyulingan minyak pala tersebut sehingga beberapa diantaranya dikirim untuk magang di tempat kami.

Pada kegiatan tersebut, para peserta magang dapat mengamati bahkan melakukan secara langsung proses produksi minyak pala dari awal sampai akhir yang didampingi oleh para operator kami. Selain itu juga diberikan secara detail beberapa materi seperti :
- Bahan baku minyak pala beserta kriterianya
- Proses produksi minyak pala

- Analisis minyak pala
- Pemasaran minyak pala
- Studi kelayakan bisnis minyak pala
Serta hal-hal teknis lainnya berkaitan dengan bisnis minyak pala secar
a nyata, dan rasional.

Bagi instansi-instansi pemerintahan daerah, LSM/NGO, maupun perusahaan-perusahan nasional/multinasional melalui program CSR-nya yang berkehendak melakukan kerjasama dengan kami sehubungan dengan berbagai aspek dalam usaha minyak atsiri, silakan menghubungi kami (Ferry – 08111100720). Kerjasama dalam hal penyiapan SDM-SDM minyak atsiri ini dapat dilakukan dalam bentuk:

- Program magang di pabrik penyulingan minyak pala, nilam, cengkeh, maupun sereh wangi.
- Pelatihan budidaya beberapa komoditas minyak atsiri (terutama nilam dan sereh wangi), mulai dari pembibitan hingga pemanenan
- In-house training

No comments:

Post a Comment

Silakan memberikan komentar untuk tulisan ini.......