Thursday, March 04, 2010

Pelatihan Bisnis MINYAK ATSIRI Gel. 10 (25-26 Juli 2010)

Dear rekan-rekan..
Bersama ini kami informasikan bahwa "Pelatihan Budidaya dan Penyulingan Minyak Atsiri, Gel. 10" akan kami selenggarakan pada tanggal 25-26 Juli 2010 bertempat di Bandung (hari-1) dan Subang (hari-2).

Adapun materi yg akan disampaikan mencakup:
1. Pengetahuan/wawasan umum minyak atsiri
2. Kendala pengembangan bisnis minyak atsiri
3. Teknik pemasaran minyak atsiri
4. Teknik produksi minyak atsiri dgn proses penyulingan
5. Studi kelayakan bisnis minyak atsiri
6. Teknik pembibitan dan budidaya nilam dan sereh wangi
7. Teknik pembuatan pupuk organik padat dan cair serta pestisida nabati
8. Praktek penyulingan

Biaya Pelatihan : Rp 1.300.000,- (termasuk training kit, makan siang 2x, snack, transportasi bandung-subang PP, bundel artikel minyak atsiri, 5 sampel aneka jenis minyak atsiri)

Informasi lebih lanjut, hub. Rijal (085624931119) atau email: training_atsiri@yahoo.com

14 comments:

  1. Mas Ferry..
    Saya tertarik mau ikutan trainingnya. Kata temen saya yang udah pernah ikutan, benar2 digambarkan secara nyata tentang bisnis minyak atsiri dan seluk-beluknya. Mudah2an ada manfaatnya bagi saya.

    ReplyDelete
  2. di jawa timur kapan pak?

    ReplyDelete
  3. Pak Arian, terima kasih. kami tunggu keikutsertaannya. Semoga kami bisa memberikan penjelasan dan pemahaman yang sebenar2nya mengenai prospek dan kendala2 terkait dengan bisnis minyak atsiri ini.

    To anonymous : Utk yg di Jawa Timur blm ada jadwal, Pak. Kami mengundang secara terbuka kepada teman-teman di Jawa Timur yang ingin bekerjasama dengan kami menyelenggarakan pelatihan minyak atsiri. Tetapi selayaknya harus memiliki kebun dan penyulingan yang representatif untuk pelatihan.

    ReplyDelete
  4. Mas ferry
    tanggal 9 Februari tadi saya sudah daftar untuk pelatihan pak untuk 2 orang tolong diproses mas, soalnya daftarnya mepet. saya juga udah konfirmasi pembayaran ke Rijal dan email ke training_atsiri@yahoo.com atas nama bhinneka V.A trims.

    ReplyDelete
  5. pak ferry, kapan diadakan di medan.. kami tunggu

    ReplyDelete
  6. Mas bhin, mas rijal sdh mencatatnya. Sampai jumpa tgl 13-14 feb nanti. Trma ksh atas partisipasinya. Smg bisa mnjadi guna di kemudian hari.

    ReplyDelete
  7. Utk di medan, blm ada rencana pak. Kl cm training teori di hotel bisa saja. Tp kan kurang memuaskan dan kurang 'mengena' di benak peserta. Selayaknya hrs ada kunjungan ke kebun dan pabriknya itu sendiri.

    ReplyDelete
  8. Wah udah mau gelombang 9 aja nih. Saya alumni trainingnya mas Ferry. Bagus banget lah semuanya jadi terbuka. sukses terus mas.

    ReplyDelete
  9. mas, aq juga tertarik dengan bisnis ini, jujur segala jenis minyak menarik buat aq, karena ada peluang, terutama jika minyak itu bisa mnggantikan solar, tertarik nggak mas dengan minyak dari penyulingan karet ban bekas, kembangin yuuk, ntar aq yang masarin ke industri2. secara mas ini kan jurusan kimia

    ReplyDelete
  10. To Fanny: Minyak dari karet ban bekas? Wah, bukan jenis minyak atsiri tuh. Tapi menarik juga utk dipelajari.

    ReplyDelete
  11. mohon informasinya, kapan training akan diadakan lagi.

    ReplyDelete
  12. tolong dooong di jawa timur diadakan pelatihan penyulingan minyak atsiri.... kita2 yg di jawa timur pengen bisa... thaks

    ReplyDelete
  13. saya berminat mengikuti pelatihan, kapan ada pelatihan lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pak Akib, training bisnis minyak atsiri gel 16 akan diselenggarakan pd tanggal 7-8 Juli 2012. Informasi dan pendaftaran silakan kontak RIJAL - 085624931119. Terima kasih

      Delete

Silakan memberikan komentar untuk tulisan ini.......