Thursday, February 05, 2009

TRAINING PENGEMBANGAN BISNIS PERKEBUNAN DAN PENYULINGAN MINYAK ATSIRI (Gel. III)

Dear para peminat minyak atsiri........
Bersama ini kami upload brosur training minyak atsiri Gel. III dari PT. Pavettia Atsiri Indonesia. Brosur dapat didownload di link: http://rapidshare.com/files/185758401/Brosur_training_atsiri_Gel_III.pdf
lalu, klik FREE USER, dan klik icon DOWNLOAD.

Apa yang baru dari training atsiri Gel III ini dibandingkan 2 gelombang sebelumnya? Selain tempat training (hari 1) yang kami pindahkan dari Lembang ke Bandung untuk memberikan kesempatan bagi peserta utk menikmati Kota Bandung, pada Gel III ini kami juga memberikan konsep baru berupa DISKUSI PANEL pada sesi hari 1 dengan mendatangkan 3 penyuling (praktisi) minyak atsiri (jenisnya berbeda) untuk dapat sharing pengalaman selama berkecimpung dalam dunia per-atsiri-an dengan dipandu oleh moderator. DISKUSI PANEL selama 1.5 jam ini diharapkan dapat dimanfaatkan para peserta untuk menggali pengetahuan praktis bisnis minyak atsiri langsung dari pelakunya semaksimal mungkin. Selain itu, pada Gel III ini akan diperkenalkan di lapangan mengenai budidaya sereh wangi (sebelumnya hanya diperkenalkan utk budidaya nilam-organik) .
SALAM ATSIRI!!

Informasi dan pendaftaran, hubungi:
RIJAL (0856-24931119) atau (022-92187803)

10 comments:

  1. Wah... selamat ya semoga tambah berkualitas pelatihannya. Saya peserta training gelombang sebelumnya. Buat teman-teman yang pengen tahu bisnis minyak atsiri dari A sampai Z, coba ikut training-nya Mas Ferry ini. Dijamin ngga akan nyesel dan sangat menambah wawasan. Kualitasnya jauh lebih baik dan bermutu daripada pelatihan atsiri yang diselenggarakan oleh salah satu majalah pertanian itu karena saya sendiri pernah jadi pesertanya juga dan merasa tidak mendapatkan apa-apa.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas komentar dan sanjungannya, Kang Denbaguse. Btw, ini bapak/mas siapa ya? Semoga pelatihan2 atsiri yang kami selenggarakan mampu menambah wawasan untuk mengembangkan komoditas minyak atsiri karena kami memberikan training dengan "hati"...hehe. Upss.... dulu saya pernah menjadi pemateri pada training atsiri majalah itu lho...:) No comment, ah.

    ReplyDelete
  3. Yth. Mas Feryanto
    Aku baca brosurnya ada sesi diskusi panel dari 3 penyuling atsiri yang berbeda, boleh tahu penyuling minyak apa aja yang mau dihadirkan. Terima kasih.

    ReplyDelete
  4. Dear Mas Daniyanto...
    3 penyuling yg kami sertakan dalam diskusi panel nanti adalah penyuling akar wangi, penyuling lajagowa, dan 1 lagi sedang kami pertimbangkan (kemungkinan adalah cengkeh).

    ReplyDelete
  5. Mas Ferry.
    Apa ada tindak lanjut dari pelatihan ini.

    sukses selalu and thanks.

    ReplyDelete
  6. Mbak/Ibu Sarah, ada bbrp bentuk follow up dr training kami, yaitu:
    1. Mengundang para peserta training kami utk berkumpul dan sharing atsiri di pabrik kami di Bogor sekalian lihat-lihat kondisi di sana, jika berminat dan bisa menyediakan waktu. Utk hal ini kami rencanakan setelah pelaksanaan gel 3 ini.

    2. Bebas diskusi dengan para trainer sesudahnya baik via email, telp, maupun ketemu langsung (dengan janjian tentu saja) utk menanyakan/sharing lbh lanjut mengenai pengalaman bisnis ini. Ini sudah sering kami lakukan.

    Demikian Mbak/Ibu Sarah.

    ReplyDelete
  7. saya sudah mengikuti pelaksanaan training gelombang 3 selama 2 hari ( Bandung-Subang). maka dengan hati yang ikhlas dan penuh kejujuran saya katakan "BAGUS dan saya yakin bapak/ibu/saudara TIDAK AKAN KECEWA untuk mengikuti"

    Adi Permadi

    ReplyDelete
  8. saya ingin bertanya, apakah minyak atsiri punya batasan dalam properti fisik? dan apa saya bisa katakan bahwa minyak biji karet juga sejenis atsiri?

    ReplyDelete
  9. oiya mas fery.. saya mohon bantuannya, saya lagi mengerjakan penelitian tentang biodiesel. Saya sedang mencari produsen penghasil minyak biji karet.. apa mas fer punya refrensi dapat diperoleh dimana?

    ReplyDelete
  10. Biji karet itu bukan minyak atsiri, tapi minyak nabati seperti minyak jarak, kelapa, kelapa sawit, kemiri, jagung, kacang kedelai, wijen, zaitun, dll.

    ReplyDelete

Silakan memberikan komentar untuk tulisan ini.......